Pria di Bandung Tewas Ditusuk Orang Tak Dikenal

Wisma Putra - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 19:12 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi (Foto: detik).
Bandung -

Faisal Yusuf, pemuda asal Bandung tewas setelah dianiaya dan ditusuk oleh orang tidak dikemal di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Sabtu (15/8) lalu sekitar pukul 23.30 WIB.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih membenarkan peristiwa itu. Hingga kini, belum diketahui jumlah, identitas dan motif pelaku dalam melakukan aksi kriminal itu.

"Peristiwa bermula saat korban dan tiga rekannya Masagi, Auzi dan Raihan hendak (nongkrong) ke sebuah kafe yang terletak di Jalan Buah Batu menggunakan sepeda motor. Tetapi, setibanya di sana, ternyata kafe yang dituju sudah tutup," kata Rahayu dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (17/8/2020).

Mengetahui kafe yang dituju tutup, Rahayu melanjutkan, korban dan rekannya lalu menuju ke wilayah Jalan Cijerah. Setelah tiba di Cijerah, korban dan salah satu rekannya memutuskan kembali ke Jalan Jamika. Tetapi, korban dan temannya tidak tahu jalan sehingga melawan arus.

"Di Jalan Sudirman-Jalan Elang, korban memberi tahu ke dua teman lain (Raihan dan Auzi) telah salah jalan. Korban mengatakan salah jalan kepada saksi 2 (Raihan) dan saksi 3 (Auzi)," ungkapnya.

Rahayu menuturkan, saat saksi melihat ke arah korban, terlihat korban dipepet oleh pelaku yang belum diketahui jumlahnya. Namun, sempat terlihat pelaku menggunakan motor dan turun dari kendaraan sambil mengacungkan senjata tajam. Sementara, saksi lainnya yang berboncengan dengan korban melarikan diri ke arah Raihan dan Auzi.

"Pelaku turun dari motor jenis Satria FU dan mengacungkan senjata tajam," tuturnya.

Teman korban langsung melarikan diri ke arah Jalan Garuda karena takut dan mencari pertolongan. Mereka kemudian kembali ke TKP dan melihat korban sudah berjalan sempoyongan di tengah Jalan Sudirman lalu terjatuh. Korban kemudian dibawa ke RS Rajawali tapi nyawanya tak tertolong.

"Para saksi melihat korban sempoyongan di tengah Jalan arah Sudirman kemudian terjatuh," ucapnya.

Polisi sudah mendatangi lokasi kejadian untuk memeriksa CCTV. Kejadian ini, masih dalam penyelidikan.

"Korban meninggal diduga karena luka tusuk pada bagian perut dengan menggunakan diduga senjata tajam. Pelaku dalam lidik," pungkasnya.

Lihat juga video 'Detik-detik Imam Masjid di Pekanbaru Ditusuk Saat Pimpin Doa':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)