4 Warga Cimahi Masuk Daftar 38 Orang Positif COVID-19 di DPRD Jabar

Whisnu Pradana - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 17:50 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit
Ilustrasi (Foto: iStock).
Cimahi -

Sebanyak empat orang warga Kota Cimahi masuk ke dalam daftar 38 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dari lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Laporan tersebut diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi pada Senin (17/8/2020). Penambahan tersebut membuat angka kasus positif COVID-19 di Kota Cimahi menyentuh angka 40 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini mengungkapkan ke empat orang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut merupakan warga Kelurahan Padasuka dan Kelurahan Cimahi.

"Kami terima limpahan data dari Pemprov Jabar ada empat orang Cimahi terkonfirmasi positif COVID-19. Setelah divalidasi ternyata betul, KTP mereka asal Cimahi," ungkap Chanifah saat dihubungi.

Saat ini ke empat orang tersebut sedang menjalani isolasi di BPSDM Provinsi Jawa Barat. Mereka masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) lantaran tidak menunjukkan gejala klinis.

"Semuanya sudah isolasi di BPSDM Provinso Jabar. Ada yang statusnya PNS, honorer, dan ada yang security juga, empat orang itu semuanya kerja di DPRD Provinsi Jabar," katanya.

Pihaknya langsung melakukan tracing kontak erat dari ke empat orang positif COVID-19 tersebut. Kontak erat tersebut akan menjalani swab test beberapa hari mendatang.

"Tracing awal itu ada empat kontak erat dari orang yang di Padasuka, kemungkinan bisa lebih banyak. Sedang kami jadwalkan untuk swab test, mudah-mudahan secepatnya," jelasnya.

Dia mengatakan ada kemungkinan jumlah warga Cimahi terkonfirmasi positif dari lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat bisa bertambah lebih banyak lagi.

"Kalau melihat kasus positif di Gedung Sate, kemungkinan yang kasus DPRD Provinsi Jabar ini juga bisa bertambah lagi. Karena kita masih tunggu hasil validasi dari pihak provinsi," ujarnya.

(mso/mso)