Jokowi Pakai Sepeda Kreuz 'Brompton' Buatan Bandung, Berapa Harganya?

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 15:50 WIB
Jokowi pamer koleksi sepeda
Presiden Jokowi pamer koleksi sepeda (Foto: Instagram Jokowi).
Bandung -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memesan dua unit sepeda lipat Kreuz Bike yang diproduksi produsen lokal dari Kota Bandung. Sepeda berwarna merah itu, tampil ciamik dengan tas sepeda berwarna hitam dengan gambar tokoh wayang golek di tengahnya.

Salah seorang pemilik Kreuz Bike, Yudi Yudiantara enggan mengungkap harga sepeda yang dipesan Jokowi tersebut. Namun, ia memastikan part atau suku cadang yang digunakan oleh orang nomor satu di Indonesia itu merupakan yang terbaik.

"Speknya (yang) bagus, kisaran yang kita buat bermcam-macam, tergantung part," ucap Yudi saat dihubungi detikcom, Minggu (16/8/2020).

Ditemui dalam kesempatan yang berbeda, Yudi pernah mengatakan untuk frame sepeda Kreuz dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta. Sementara, jika ingin dipasangi suku cadang lainnya hingga menjadi sepeda siap gowes kisaran Rp 8-10 juta.

Sebelumnya, Jokowi memamerkan koleksi sepeda lokalnya sambil membicarakan soal pentingnya berolahraga. Selain Kreuz, Jokowi juga memamerkan sepeda merek Polygon dan Element. Foto-foto itu, ditampilkan melalui laman instagram pribadinya.

Jokowi tampak berpose dengan tiga sepedanya yang memiliki nuansa merah-putih. Bahkan di salah satu sepedanya ada yang bertulisan '1945'. Jokowi terlihat memakai helm merah-putih serta memakai jaket merah bertulisan 'INDONESIA'.

"Hidup sehat dan berolahraga di era pandemi sangat penting, agar imunitas tubuh terjaga. Saya rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran," tulis Jokowi, Minggu (16/8/2020).

"Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia," sambungnya.

Kemarin, Jokowi sempat bersepeda di area Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Jokowi juga turut membagikan masker ke warga. Dia ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dan sejumlah anggota Paspampres.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat bersepeda di lingkungan Istana Bogor usai dinyatakan negatif Corona pada Sabtu (25/7) lalu.

Simak video 'Melihat Lebih Dekat Kreuz, Sepeda 'Brompton' Made in Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mso)