Lawan Istri Petahana, PDIP Siapkan Strategi Khusus di Pilbup Bandung

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 08:12 WIB
PDIP Jabar usulkan pasangan Yena-Atep di Pilbup Bandung
PDIP resmi usung pasangan Yena Iskandar Ma'soem dan Atep. (Foto: Istimewa)
Bandung -

Pasangan Yena Iskandar Ma'soem dan Atep akan melenggang ke panggung Pilbup Kabupaten Bandung. Yena yang diusung sebagai bakal calon bupati dari PDI Perjuangan (PDIP) mengaku memiliki strategi untuk meraih suara terbanyak bersama Atep, yang merupakan mantan kapten Persib Bandung.

"Kami punya strategi untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung. Strategi ini dilakukan bersama PDI Perjuangan. Selanjutnya kita lihat tahapannya," ujar Yena di Jalan Pelajar Pejuang, Sabtu (15/8/2020).

Menurutnya, lawannya di Pilkada Kabupaten Bandung akan berat. Pasalnya, kandidat lain yang akan dihadapi adalah Kurnia Agustina yang merupakan istri dari petahana, Dadang Nasser yang diusung Partai Golkar.

"Semua punya hak untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Tapi tetap saja, kami optimistis bisa meraih suara terbanyak," ucapnya.

Hal senada dikatakan Atep yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Meski berasal dari jalur olahragawan, ia tetap optimistis melenggang ke kancah perpolitikan.

"Terima kasih atas kepercayaannya mengusung saya dan Teh Yena. Tentu saya optimis bisa meraih suara terbanyak di pilkada nanti," ucap dia.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan kadernya terkait pemenangan di Pilkada Kabupaten Bandung. "Salah satu strategi pemenangannya tentu dengan gotong royong," ucap dia.

Dari delapan daerah di Jabar yang akan menggelar pilkada, partainya sudah mengusung nama di lima daerah. Tiga daerah yakni Kabupaten Indramayu, Karawang dan Sukabumi masih sedang dibahas.

"Prinsipnya, di pilkada nanti kami akan semakin memperkuat gotong royong," ucap Ono.

(yum/bbn)