Kadisdik Maju di Pilbup Cianjur Diusung Gerindra dan Demokrat

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 18:10 WIB
kadisdik cianjur maju di pilbup diusung demokrat dan gerindra
Foto: istimewa
Cianjur -

Mantan Sekretaris Daerah yang kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Oting Zaenal Muttaqin mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra dan Demokrat maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

Oting bakal didampingi Wawan Setiawan yang tidak lain Sekretaris DPD Partai Demokrasi Provinsi Jawa Barat sebagai wakilnya dalam kontestasi tersebut.

Nama Oting muncul dalam surat rekomendasi DPD Partai Demokrat dan Gerindra Provinsi Jawa Barat yang diusulkan ke DPP untuk diminta persetujuan.

Bahkan untuk Partai Demokrat, Bakal Pasangan calon Oting-Wawan sudah mendapatkan persetujuan, hingga suratnya diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Malam tadi surat putusan dan rekomendasi dari pusat sudah keluar untuk pasangan Oting Zaenal Muttaqin dan Wawan Setiawan," ujar Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Jevernando saat ditemui di kantor DPC, Jalan Siliwangi, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, komunikasi antara Partai Demokrat dan Gerindra sudah dijalin cukup lama. Hingga pada akhirnya disepakati pasangan calon tersebut.

"Komunikasi yang kami jalin, dan sudah mendapatkan titik temu. Dengan keluarnya rekomendasi ini segera akan bergerak untuk memenangkannya," ungkap Jevernando.

Dia menambahkan, untuk sosok Oting dinilai cocok untuk memimpin Cianjur karena memiliki latar belakangan yang baik, terlebih sudah banyak dikenal warga Cianjur.

"Kalau visi misi tentu sudah sama, ingin membangun Cianjur yang lebih baik ke depan. Namun ada pertimbangan lain juga yang menurut kami tepat. Didampingi oleh kader terbaik kami, Wawan Setiawan," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur Prasetyo, mengatakan Oting Zaenal Muttaqin sejak awal mengikuti tahapan penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari partai Gerindra.

Meskipun sudah muncul dalam rekomendasi DPD, tetapi pihaknya menunggu putusan dari DPP.

"Kemungkinan pekan ini sudah keluar putusan dari DPP. Siapapun yang diputuskan, kami siap memenangkannya," kata dia.

Oting nanti akan berhadapan langsung dengan atasannya saat ini Plt Bupati Cianjur Herman Suherman yang juga maju di Pilbup nanti. Herman maju bersama Ketua DPD Golkar Cianjur Tb Mulyana yang diusung oleh PDIP, Nasdem, PAN, PPP dan tentu saja Golkar.

(ern/ern)