Sosok Apollinaris Darmawan Penghina Agama di Mata Tetangga

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 12:50 WIB
Apollinaris Darmawan yang Diduga Menghina Islam, Ini Faktanya
Apollinaris Darmawan (Foto: Tangkapan layar Twitter @ApolDarmawan)
Bandung -

Apollinaris Darmawan yang dituding menghina agama kini telah dipenjara. Bagaimana sosok Apollinaris di mata tetangganya?

"Dia (dulunya kerja) di kereta api," ucap Soni salah seorang tetangga Apollinaris di Jalan Jatayu Dalam, Kelurahan Husein, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (11/8/2020).

Bukti Apollinaris seorang pensiunan Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) itu juga terlihat dari kediamannya. Dia tinggal di rumah dinas. Rumah satu lantai bergaya klasik itu terpampang tulisan 'Aset PT Kereta Api Indonesia'.

Rumah Apollinaris bercat putih itu sepi. Tak ada siapa pun di dalam rumah tersebut usai diamankannya Apollinaris oleh polisi pada Sabtu (8/8).

Kembali ke soal pensiunan PJKA. Tetangga lainnya, Edi Kusnadi mengatakan, Apollinaris saat berdinas di PJKA memiliki jabatan strategis. Bahkan karena kepintarannya, menurut Edi, Apollinaris sempat disekolahkan hingga ke Jerman.

"Tahun 77 (1977) sampai 81 (1981) di Jerman. Tadinya disiapkan untuk menjadi pejabat PJKA. Tahun 2005 beliau pensiun" ucap Edi.

Tonton video 'Kakek yang Hina Agama Islam di Medsos Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2