Cegah COVID-19 di Perkantoran, Wawali Bandung: Jendela Buka!

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 14:36 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Muyana
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulya meminta kepada pengelola gedung perkantoran, termasuk di lingkungan Pemkot Bandung untuk memerhatikan saluran udara di dalam ruangan. Hal itu demi mencegah penyebaran COVID-19.

Seperti diketahui, belum lama ini 40 ASN di lingkungan Pemprov Jabar atau di Gedung Sate terpapar COVID-19. Pihaknya meminta agar jendela gedung perkantoran dibuka agar saluran udara bisa berjalan dengan baik.

"Ventilasi, buka, kan rata-rata kantor pakai AC, kalau di tempat yang ber AC sekalinya ada virus, langsung muter," kata Yana di Balai Kota Bandung, Jumat (7/8/2020).

Yana menginstruksikan kepada jajarannya agar jendela kantor dinas dibuka. Agar cahaya dan sirkulasi udara keluar masuk, hal tersebut harus dilakukan saat jam kerja.

"Saya sudah instruksi langsung kepada bagian hukum agar buka jendela kantor, supaya ventilasi udara keluar masuk," ujarnya.

Selain itu, Yana juga mengimbau kepada para ASN agar rajin mencuci tangan dan wajib menggunakan masker meskipun ada di dalam ruangan.

"Paling penting tetap gunakan masker ya," tuturnya.

Yana menambahkan, ASN Kota Bandung belum seluruhnya masuk kantor karena masih ada yang bekerja di rumah, atau Work From Home (WFH).

"Masih ada yang WFH kok," pungkasnya.

(wip/mso)