PDIP Desak Polisi Ungkap Dalang Pelemparan Bom Molotov di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 13:13 WIB
Rumah pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal. Garis polisi pun dipasang di area rumah tersebut.
Rumah Pengurus DPC PDIP di Bogor digaris polisi usai dilempar bom molotov. (Foto: M Solihin/detikcom)
Bogor -

PDIP mendesak polisi untuk menangkap pelaku dan dalang pelemparan bom molotov di dua kantor Perwakilan Anak Cabang (PAC) PDIP Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

"Harapan kita kasus pelemparan bom molotov bisa terungkap siapa pelakunya, dalangnya, dan sebagainya. Sehingga menimbulkan efek jera," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Sjahjohan ketika dihubungi, Jumat (7/8/2020).

Sampai saat ini, kata Bayu, PDIP Kabupaten Bogor belum mendapat informasi apa-apa terkait perkembangan kasus pelemparan bom molotov di kantor PAC Megamendung dan PAC Cileungsi.

"Belum, kami masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian," ucap Bayu.

Bayu mengatakan semua kantor PAC di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor diinstruksikan untuk dijaga ketat dan dilakukan sistem piket. Beberapa kantor PAC PDIP juga sudah dipasangi kamera CCTV.

"Belum semua melakukan itu (memasang CCTV), karena keterbatasan kami ya. Karena lokasinya jauh-jauh juga, tapi tetap kita lakukan piket. Instruksi dari DPD melakukan piket untuk setiap kantor," tutur Bayu.