Kasus Paket Kurban, Mamih Juan Anak Buah 'Big Boss' Buka Suara

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 12:42 WIB
Ketua Paket Kurban di Sukabumi
Video saat Aeni alias Mamih Juan (tengah) berbicara dengan konsumennya di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Sebuah video berdurasi sembilan menit beredar di aplikasi perpesanan dan media sosial Facebook. Dalam video itu, seorang perempuan diduga ketua paket investasi berupa kurban dan elektronik milik CV Hoki Jaya Abadi tengah klarifikasi ke sejumlah konsumennya.

Di tengah klarifikasi, perempuan itu terlihat menangis sambil menjelaskan nasib yang dia alami. Informasi yang diperoleh detikcom, perempuan itu bernama Aeni alias Mamih Juan. Ia satu di antara puluhan ketua atau anak buah 'big boss' paket investasi diduga bodong, inisial HA, warga Cianjur.

Mamih Juan ini menjabat salah satu ketua di Sukabumi. "Betul (soal sosok Aeni alias Mamih Juan), kemarin usai membuat surat pernyataan sanggup membayar tempo empat bulan," kata Fi salah seorang konsumen saat ditanya soal status perempuan dalam video tersebut, Rabu (5/8/2020).

Fi membenarkan video itu dibuat pada Selasa (4/8) kemarin saat ramai konsumen investasi paket yang mendatangi rumah Mamih Juan di Cieunder, Kecamatan Sukalarang, Sukabumi. Sebagaimana dilihat detikcom, dalam klarifikasi video tersebut Mamih Juan meminta semua yang datang untuk berkepala dingin menyikapi permasalahan.

"Nanti surat pernyataan itu juga di wakilkan, jadi pake kepala dingin, perwakilannya siapa. Saya juga minta tolong Pak Wahid yang argumennya lebih enak, saya juga minta maaf ke bapak kapolsek karena tidak tahu kejadiannya akan seperti ini. Karena kalau meeting-meeting biasa enggak seperti ini keadaannya, tidak memanas," kata Mamih Juan dalam video tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2