Pencuri Kotak Amal Diamuk Massa di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 19:20 WIB
Ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi
Serang -

Pemuda asal Tangerang Selatan, MR (21), nekat mencuri kotak amal di Kabupaten Serang, Banten. Ia ditangkap dan diamuk massa. Satu pelaku lainnya merupakan anak di bawah umur yang berusia 15 tahun.

Kedua orang ini ketahuan mencuri kotak amal minimarket di Desa Kibin, Senin (3/8) sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, pelaku MR tengah membuka kotak amal dengan gelagat mencurigakan. Aksinya kemudian menarik perhatian warga dan mengaku bahwa mereka hendak mencuri.

"Iya sempat diamuk massa setelah aksinya dipergoki warga," kata Kapolsek Cikande Kompol Ridzky Salatun saat dikonfirmasi di Serang, Selasa (4/8/2020).

Kedua orang ini ternyata katanya sudah melakukan pencurian kotak amal di tempat lain. Saat diperiksa di mobil pelaku, ada dua kotak amal beserta gembok yang sudah rusak diduga hasil mencuri.

"Ini beberapa TKP (tempat kejadian perkara), yang terakhir ini ditangkap di Indomaret," ujar Ridzky.

Dari keterangan, kedua orang ini melakukan pencurian karena terdesak kebutuhan uang. Salah satu pelaku merupakan pelaku anak yang masih duduk di sekolah. Mereka sendiri saat ini masih diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

(bri/bbn)