KBM Tatap Muka di Ciamis Batal Berlangsung Agustus

Dadang Hermansyah - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 15:18 WIB
Poster
Ilustrasi KBM di tengah pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Ciamis -

Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka untuk Kecamatan zona hijau di Ciamis batal berlangsung awal Agustus 2020. Gugus Tugas Covid-19 Ciamis tidak jadi memberikan izin KBM tatap muka di bulan ini. Pihaknya beralasan masih perlu melakukan kajian dan penghitungan reproduksi kasus.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya segera membahas dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan berkaitan rencana KBM tatap muka. Keputusan tersebut harus penuh kehati-hatian, sebab bila salah memutuskan kebijakan dapat membahayakan para peserta didik.

"Pelaksanaan KBM tatap muka ini harus ada tahapannya, sekalipun sudah masuk zona hijau. Dimulainya di tingkat SMA-SMK selama 14 hari, kalau aman tidak ada kasus baru bisa dilanjutkan ke SMP dan SD juga TK. Kita inginnya dilaksanakan secara umum. Tapi melihat kondisi mungkin secara parsial di beberapa kecamatan dulu," ujar Herdiat di Pendopo Ciamis, Selasa (4/8/2020).

Sebelum memberlakukan KBM tatap muka, Herdiat mengaku saat ini masih memantau efek dari kegiatan Idul Adha. Sebab aktivitas masyarakat lebih tinggi dan banyaknya perantau yang pulang ke Ciamis.

"Kita tugaskan ke SKPD teknis untuk mengambil sampel di beberapa kecamatan yang memang pemudiknya banyak. Mudah-mudahan tidak terjadi penambahan kasus," kata Herdiat.

Tonton video 'Siswa di Cilegon Mulai Bersekolah Tatap Muka Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2