Rumah Mewah Milik Bos Investasi Paket Kurban Dipasangi Garis Polisi

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 15:14 WIB
Rumah mewah milik HA, terlapor kasus dugaan penipuan investasi paket kurban dipasang garis polisi
Rumah mewah milik HA, terlapor kasus dugaan penipuan investasi paket kurban dipasang garis polisi (Foto: Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Rumah mewah milik HA, terlapor dugaan kasus penipuan investasi berkedok paket kurban dan elektronik di Kampung Limbangansari, Desa Limbangansari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dipasang garis polisi.

Dari pantauan detikcom di lokasi, rumah mewah yang baru selesai dibangun akhir Mei 2020 itu diberi garis polisi mulai dari bagian depan hingga bangunan belakang tempat tinggal terlapor. Dua unit mobil Daihatsu Grandmax yang terparkir di halaman rumah tak luput dari pemasangan garis polisi.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan pemasangan garis polisi dilakukan untuk penyelidikan lebih lanjut usia pihaknya menerima laporan resmi dari para korban.

"Sudah dipasang garis polisi, sebab sudah dilakukan penyelidikan lebih lanjut berdasarkan laporan para korban," kata Juang, Minggu (2/8/2020).

Menurutnya, sejumlah anggota juga disiagakan di rumah mewah milik terlapor untuk memastikan barang-barangnya tetap di rumah dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Kita mencegah adanya tindakan tak diinginkan dari para korban yang kesal. Makanya anggota siaga juga di lokasi," tuturnya.

Juang mengatakan, korban kasus dugaan penipuan berkedok investasi paket kurban tidak hanya dari Cianjur, tapi juga dari Sukabumi, Bandung, hingga Bogor. Polisi bahkan membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan.

"Korbannya banyak, sehingga kami bentuk timsus untuk menyelidiki kasus ini. Modusnya juga tidak hanya paket kurban, tapi ada paket lebaran, hingga elektronik. Kami akan serius menangani kasus ini," ujar dia.

Tonton video 'Investasi Kurban Tak Cair, Ratusan Orang Geruduk Rumah Mewah di Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)