Fans Jamrud Pandeglang Bantu Kumpulkan KTP untuk Pasangan Krisyanto-Hendra

ADVERTISEMENT

Fans Jamrud Pandeglang Bantu Kumpulkan KTP untuk Pasangan Krisyanto-Hendra

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 16:31 WIB
Bahtiar Rifai-detikcom/  Vokalis band rock Jamrud, Krisyanto dan Hendra Pranova mendaftarkan diri ke KPU Pandeglang sebagai bakal calon independen.
Foto: Bahtiar Rifai-detikcom/ Vokalis band rock Jamrud, Krisyanto dan Hendra Pranova mendaftarkan diri ke KPU Pandeglang sebagai bakal calon independen.
Pandeglang -

Pasangan perseorangan di Pilkada Pandeglang Krisyanto-Hendra Pranova mengaku belum menyerah untuk mengumpulkan syarat perbaikan KTP dukungan yang diminta KPU. Bahkan, fans Jamrud atau Jamers turun tangan ikut mengumpulkan KTP.

"Paling banyak Jamers atau fans Jamrud, dalam waktu satu hari (mengumpulkan) sampai ke angka 66 ribu (KTP)," kata Hendra Pranova kepada detikcom melalui sambungan telepon di Pandeglang, Banten, Jumat (24/7/2020).

Hendra mengatakan, para fans ini mendukung vokalis Jamrud untuk tetap maju di Pilkada Pandeglang dari jalur perseorangan. Begitu mendengar pengumuman KPU bahwa mereka harus memperbaiki dukungan sampai 66.170 KTP, mereka menurutnya langsung bergerak.

Selain dari fans, simpati juga datang dari anggota paguyuban persilatan, komunitas sepeda sampai perkumpulan pedagang kali lima di Pandeglang. Khusus dari pedagang kali lima, mereka menyerahkan dukungan sampai seribu lebih KTP dukungan.

"Setelah pleno ada berita itu (kekurangan srayat KTP), Alhamdulillah ada hikmahnya banyak empati ke kita," paparnya.

Saat ini, tim Krisyanto-Hendra menurutnya masih melakukan input KTP ke sistem informasi pencalonan (Silon) milik KPU Pandeglang. TIm yang dikerahkan bahkan menurutnya hampir 50 orang relawan yang kerja dari siang sampai malam.

"Tim terus masih tetap bekerja di Pandeglang, mudah-mudahan terkejar," paparnya.

KPU Pandeglang sendiri memberi batas waktu sampai 27 Juli untuk perbaikan syarat dukungan KTP bagi calon perseorangan atau jalur independen. Satu pasangan calon independen yaitu Mulyadhi-Subhan dipastikan mengundurkan diri karena tidak memenuhi syarat dukungan.

(bri/mso)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT