Maju di Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Bicara Perempuan-Lingkungan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 09:31 WIB
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Tangerang Selatan -

Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan, dirinya akan membawa program pengentasan jumlah kekerasan anak dan perempuan di Tangerang Selatan (Tangsel). Ia juga akan fokus pada persoalan limbah dengan memperkenalkan teknologi baru untuk Tangsel.

Hal ini disampaikan Saras usai konsolidasi dan perkenalan pasangan Muhamad dan dirinya di DPD Gerindra Banten, Rabu (22/7) malam. Kedua pasangan ini langsung dikenalkan kepada para pengurus partai dari Tangsel.

"Dari saya pribadi dan program salah satunya untuk mengatasi jumlah kekerasan perempuan dan anak yang masih tinggi di Tangsel, kedua soal lingkungan hidup atau pengolahan limbah," kata Saras.

Saras mengaku bisa membawa teknologi terbaru, bahkan berskala internasional. Bahkan ia mengatakan sudah ada investor yang siap memberikan teknologi baru pengelolaan limbah untuk di Tangsel.

Ia menyebut pilihannya maju bersama Muhamad di Pilkada Tangsel merupakan dorongan dari partai serta didukung oleh keluarga besar dan restu dari Prabowo. Tangsel ini ia nilai sebagai miniatur Jakarta dan termasuk kota metropolitan.

"Bahkan dikatakan Silicon Valley mau dibangun di Tangsel, saya melihat bahwa ini kesempatan untuk mengabdi," ujar Saras.

Di tempat sama, Muhamad menambahkan bahwa usai diberi mandat, ia dan Saras akan langsung konsolidasi dengan kader khususnya DPC PDIP dan Gerindra Tangsel. Ia menjelaskan Pilkada Tangsel akan lebih menarik karena tokoh nasional yang terlibat.

"Tentunya ini Pilkada lokal rasa nasional, jadi kami akan langsung konsolidasi dengan kader-kader agar seluruh kekuatan di Tangsel maksimal," kata Muhamad.

Tonton juga 'Jawaban Ponakan Prabowo Soal Anggapan Maju Pilwalkot Karena Privilege':

[Gambas:Video 20detik]

(bri/bbn)