Petani Tewas Digigit Kobra di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 13:20 WIB
ilustrasi kobra
Ilustrasi kobra (Foto: iStock)
Cianjur -

Yayan Sopyan (56) tewas akibat gigitan ular saat akan mengambil singkong di sekitar rumahnya, Desa Limbangansari, Kabupaten Cianjur. Pria bekerja sebagai petani itu digigit kobra.

Jujun, Ketua RT 01 Kampung Nagrak Wetan Cianjur mengatakan, Yayan awalnya pamit ke keluarga untuk mengambil singkong di sawah, yang tak jauh dari rumahnya. Setibanya di lokasi, korban mendapati bagian bawah tanaman singkongnya terdapat tumpukan sampah.

Yayan kemudian inisiatif memunguti sampah supaya mudah mengambil umbi singkongnya. Ternyata dari balik tumpukan sampah tersebut terdapat ular yang diduga ular kobra dan menggigit jari pada tangan kiri korban.

"Kejadiannya kemarin, saat korban mau mengambil singkong. Korban digigit ular ketika membersihkan sampah yang menumpuk. Ukuran kobra sekitar satu meter," ujar Jujun, Rabu (22/7/2020)

Yayan spontanitas menarik tangannya dari tumpukan sampah dengan jari yang masih tergigit ular selama beberapa detik. Ia bergegas pulang ke rumah dengan kondisi tangan berlumuran darah.

"Saat di rumah, korban pulang untuk membersihkan luka dan mengikat jarinya dengan kait. Kemudian mengambil alat untuk mencari ular yang menggigitnya," ucap Jujun.

Tonton video '17 Kobra Teror Warga Tasikmalaya, Muncul di Halaman hingga Kamar':

Selanjutnya
Halaman
1 2