1 Pegawainya Positif Corona, Kantor Kecamatan Cibalong Tasik Tutup

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 13:17 WIB
Kantor Kecamatan Cibalong Tasikmalaya
Kantor Kecamatan Cibalong (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Kabupaten Tasikmalaya -

Satu pegawai kantor Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat, dinyatakan positif Corona atau COVID-19 berdasarkan swab test. Aktivitas kantor kecamatan itu tutup sementara waktu mulai Rabu (15/7/2020).

Pasien positif Corona tersebut pegawai bagian pelayanan pencatatan sipil di kantor Kecamatan Cibalong. Ia juga salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibalong bagian logistik.

"Jadi untuk saat ini kecamatan tutup sementara hingga ada pengumuman lagi. Kalau pelayanan catatan sipil sudah berhenti pas yang bersangkutan reaktif," kata Kasie Trantib Kecamatan Cibalong Yadi Rustiadi.

Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tasikmalaya sudah melakukan tracing dan tracking. Petugas juga gelar rapid test massal untuk pegawai kecamatan, puskesmas hingga Koramil Cibalong.

"Kantor kecamatan berdekatan dengan Koramil dan puskesmas," ucap Ketua Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi.

Ia menjelaskan satu pegawai kecamatan yang terjangkit virus Corona itu mengaku tidak mengeluhkan sakit apa pun. "Pasiennya tanpa gejala ya," kata Atang.

KPUD Kabupaten Tasikmalaya terpaksa menerapkan work from home (WFH) dan laporan kegiatan secara daring untuk petugas PPK Cibalong serta petugas lainnya.

"Adapun hal-hal yang tidak dapat dikerjakan oleh teman-teman PPK di sana, nanti akan di-cover oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya. Tetapi untuk kegiatan lain sifatnya laporan dilakukan secara daring saja," ucap Ketua KPUD Kabupaten Tasikmalaya Zam Zam Zamaludin.

Tonton video 'Tak Ada Lagi ODP-PDP, Ini Makna Istilah Suspek hingga Probable':

(bbn/bbn)