Mahasiswa dan Pegawai Pabrik Kayu di Banjar Positif Corona

Faizal Amiruddin - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 12:27 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona. (Foto: Edi Wahyono)
Banjar -

Pasien positif Corona di Kota Banjar bertambah empat orang. Penambahan ini diketahui setelah Pemkot Banjar melakukan tes swab massal di sejumlah ruang publik.

"Empat pasien positif tersebut didapat dari hasil tes swab massal yang digelar di pasar Langensari, rest area Banjar Atas, Pendopo dan kawasan Water Park Banjar," kata juru bicara GTPP Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja, Senin (13/7/2020).

Profil keempat pasien tersebut terdiri dari seorang mahasiswa warga luar Banjar, pedagang, tokoh agama dan seorang pegawai pabrik pengolahan kayu. "Sudah dilakukan penelusuran kontak atas temuan tersebut. Tentu kita berharap temuan ini tidak menjadi klaster penularan," kata Tomy.

Dia mengakui temuan ini menyimpan risiko besar jika sampai terjadi penularan. Terutama bagi pegawai pabrik pengolahan kayu, dimana teman kerjanya di pabrik tersebut berjumlah ribuan pegawai.

"Tim masih melakukan pembahasan sambil menunggu hasil penelusuran epidemiologi. Mudah-mudahan tak jadi klaster," kata Tomy.

Selain itu, Tomy menuturkan, saat ini belum semua sampel swab hasil pemeriksaan massal keluar hasilnya. "Masih banyak yang belum keluar hasilnya. Tapi mudah-mudahan saja negatif semua hasilnya," ujar Tomy.

Temuan ini menambah daftar catatan pasien positif di Kota Banjar yaitu menjadi sembilan orang. "Dari jumlah pasien positif baru itu tidak semua masuk data, karena ada yang bukan warga Kota Banjar," tutur Tomy.

(bbn/bbn)