1 SPG Positif Corona, 200 Pegawai Bogor Junction Jalani Swab Test

M. Sholihin - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 12:17 WIB
Mal Bogor Junction
Mal Bogor Junction (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Mal Yogya Bogor Junction tutup sementara setelah adanya seorang Sales Promotion Girl (SPG) positif Corona atau COVID-19. Tercatat sebanyak 200 karyawan Yogya Bogor Junction langsung menjalani swab test.

"Hari ini kita ada swab test untuk sekitar 200 karyawan. Terus kita juga langsung hentikan dulu operasional tokonya sementara," kata Manajer Area Yogya Junction Endang Yudi, Senin (13/7/2020).

"Apa pun langkah kita ini tentunya akan terus koordinasi dengan Gugus Tugas Kota Bogor, karena sampai malam tadipun kami dipandu oleh Kadisperindag (Kepala Dinas Perdagangan), oleh Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan), berkoordinasilah. Kita ikuti protokol kesehatannya," ucap Endang menambahkan.

Yudi menjelaskan SPG yang dinyatakan positif COVID-19 oleh Gugus Tugas Kota Bogor merupakan SPG produk pakaian anak. SPG tersebut sebelumnya sempat mengikuti rapid test massal bersama 155 pegawai lainnya di Yogya Bogor Junction. Dari 155 yang ikut rapid test pada Kamis (9/7) lalu itu hanya satu SPG tersebut yang dinyatakan reaktif.

"Jadi pada Kamis lalu kita adakan rapid test terhadap 155 orang di sini. Dari 155 orang itu cuma satu yang reaktif, ya SPG itu. Kemudian ditindaklanjuti dengan swab dan hasilnya positif COVID-19," tutur Yudi.

"Meski demikian kita akan ikuti prosedurnya. Hari ini kita ada swab test kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor. Terus kita juga ikuti protokolnya bahwa hari ini hingga tiga hari ke depan, sambil nunggu hasil swab test, maka sementara Bogor Junction ditutup dulu," Yudi melanjutkan.

(bbn/bbn)