'Terparkir' 3 Hari di Hutan Cianjur, Pikap Ini Ternyata Hasil Curian

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 12:51 WIB
Pikap di Tengah Hutan Cianjur
Foto: Polisi dibantu warga evakuasi mobil pikap dari tenga hutan (dok.Polsek Naringgul).
Cianjur -

Mobil pikap yang ditinggalkan pemiliknya selama beberapa hari di tengah hutan di Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur ternyata hasil pencurian kendaraan bermotor di Kota Bandung.

Hal itu terungkap setelah anggota Polsek Cicendo Bandung datang bersama Pemilik mobil dengan membawa bukti bukti surat serta Laporan Polisi (LP) ke Mapolsek Naringgul, Jumat (10/7/2020).

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana mengatakan dari keterangan anggota Reskrim Polsek Cicendo, pikap bernomor polisi D- 8630-EQ itu dicuri saat diparkir di halaman rumah di daerah Wangunjaya, 25 Juni 2020.

"Ketika pemiliknya ke luar rumah, mobil sudah tidak ada. Setelah dicek CCTV, ada beberapa orang tidak dikenal yang membawa kabur mobil tersebut," ujar Yayan via telepon seluler, Jumat (10/7/2020).

Setelah menunjukkan bukti kepemilikan dan surat laporan polisi, mobil itu langsung diserahkan ke anggota Polsek Cicendo dan pemiliknya.

"kita langsung serahkan kepada jajaran Anggota Reskrim Polsek Cicendo yang disaksikan langsung oleh pemilik Mobilnya," ucapnya.

Dia menambahkan, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. Bahkan Polsek Cicendo juga berkoordinasi dengan Polsek Naringgul.

Yayan juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, dan melaporkan jika menemukan kendaraan yang diparkir lama tanpa ada pemiliknya.

"Selain itu kami juga menghimbau untuk tidak menerima atau membeli kendaraan baik roda dua dan empat yang tidak ada surat suratnya atau bodong," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Cianjur temukan mobil pikap 'misterius' terperosok ke tebing di Desa Wangunjaya Kecamatan Naringgul, Selasa (7/7/2020) siang. Diduga mobil tersebut merupakan hasil curian yang kemudian ditinggalkan pelaku.

(mso/mso)