Pikap Ini 3 Hari 'Parkir' di Tengah Hutan Cianjur, Milik Siapa?

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 19:26 WIB
Pikap di Tengah Hutan Cianjur
Warga menarik pikap yang ditemukan di tengah hutan Cianjur. (Foto: dok. Polsek Naringgul)
Cianjur -

Warga menemukan mobil pikap 'parkir' di tengah hutan Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur. Pikap ini sudah tiga hari berada di area hutan tempat tersebut.

Keberadaan pikap hitam bernomor polisi D-8630-EQ itu diketahui polisi hutan setelah ada warga yang melapor. "Awalnya kami melakukan giat patroli di kawasan hutan. Tiba-tiba ada warga yang tengah mengambil bambu melaporkan di bawah tebing ada mobil pikap," ujar Tamrin Rodi (52), anggota Polisi Hutan KRPH Cidaun, Selasa (7/7/2020).

Dari keterangan warga, mobil yang berada 15 meter di sisi tebing itu sudah tiga hari berada di sana. Namun tidak ada seorang pun yang mengambilnya.

"Tidak lama, anggota Polsek dibantu warga menarik mobil dan membawanya ke Mapolsek Naringgul," tutur Tamrin.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana mengatakan, dari hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda adanya kecelakaan lalu lintas. Pikap 'parkir' di tengah hutan tersebut diduga hasil pencurian yang sengaja dibuang pelaku untuk menghilangkan jejak.

"Diduga dibuang pada malam hari. Sebab, kalau siang hari, pasti ada warga yang mengetahuinya saat membuang mobil. Kami kembangkan sampai ada yang punya. Bagi yang merasa kehilangan, bisa datang ke Polsek Naringgul," ucap Yayan.

Tonton video 'Mobil Bekas Dimodifikasi Jadi Musala':

(bbn/bbn)