Kasus Corona di Kota Cirebon Bertambah 7, Total 23 Orang Positif

Sudirman Wamad - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 12:55 WIB
Poster
Ilustrasi penanganan pasien Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Cirebon -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Cirebon mengumumkan adanya penambahan tujuh pasien positif. Lima di antaranya masih satu keluarga.

Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cirebon Sutisna menyebutkan lima pasien yang masih satu keluarga itu terpapar oleh satu anggota keluarga lainnya, yang sebelumnya dinyatakan positif Corona.

"Sebelumnya satu, tambah lima. Mereka ini masih satu keluarga dan sudah dirawat semua di rumah sakit," kata Sutisna dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (3/7/2020).

Sutisna mengatakan lima pasien yang masih satu keluarga itu dinyatakan positif sejak Kamis (2/7) kemarin. Sedangkan satu anggota keluarganya sudah terkonfirmasi positif sejak Juni kemarin.

"Selain satu keluarga itu. Ada dua orang yang juga terkonfirmasi positif. Jadi ada penambahan tujuh," kata Sutisna.

Dia menjelaskan dua pasien positif itu berasal dari hasil tracing. "Menindaklanjuti ini, kami akan semprotkan cairan disinfektan di kawasan-kawasan yang ditemukan terkonfirmasi positif itu," ujarnya.

Dengan adanya kasus baru itu total pasien positif COVID-19 di Kota Cirebon mencapai 23 kasus. Tercatat 13 pasien masih dalam pengawasan, dua pasien meninggal dan delapan pasien dinyatakan pulih.

(bbn/bbn)