Hilmi Aminuddin Diduga Terpapar Corona dari Mantri Langganan Keluarga

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 08:58 WIB
Ustaz Hilmi Aminuddin (Antara)
Foto: Ustaz Hilmi Aminuddin (Antara)
Bandung Barat -

Pihak keluarga mendiang Ustaz Hilmi Aminuddin menduga almarhum terpapar Corona Virus Disease atau COVID-19 dari seorang mantri langganan keluarga.

Juru Bicara Keluarga Hilmi Aminuddin, Nevi Hendri mengungkapkan dugaan tersebut lantaran sebelum almarhum jatuh sakit pihaknya sempat meminta mantri tersebut datang ke rumah namun selalu beralasan dan tidak pernah datang.

"Jadi kemungkinan almarhum terpapar dari mantri langganan keluarga. Keluarga kalau sakit langsung telepon dia (mantri) dan pasti datang. Nah kemarin itu sempat kita minta datang tapi dia enggak datang-datang, udah dua kali dipanggil padahal," ungkap Nevi kepada detikcom, Jumat (3/7/2020).

Nevi menyebut yang bersangkutan sempat membalas pesan yang dikirim, namun menjawab sedang sakit karena tabrakan. Ketika dikonfirmasi ke atasan di instansi tempatnya bekerja, diketahui bahwa mantri tersebut tengah dirawat di RS Dustira, Kota Cimahi.

"Bilangnya tabrakan, kami coba dikonfirmasi ke atasannya ternyata bilang enggak tabrakan tapi sedang dirawat di RS Dustira, penyakitnya tidak bisa disebutkan. Jadi dari situ kecurigaan kami," katanya.

Selain mendiang Ustaz Hilmi yang terkonfirmasi positif COVID-19, istri almarhum juga terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil swab test yang telah dilakukan.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Nanang Ismantoro mengungkapkan saat ini istri mendiang mantan Ketua Majelis Syuro PKS itu sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung.

"Betul istri almarhum Hilmi Aminuddin juga positif COVID-19. Saat ini yang bersangkutan sedang diisolasi dan mendapatkan perawatan di RS Santosa Bandung," ungkap Nanang.

Tonton video 'Mantan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin Meninggal Dunia':

(mso/mso)