ADVERTISEMENT

Dokter Ungkap Zat Sedatif di Balik Pingsannya Bacabup Sorong Selatan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 14:59 WIB
Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo
Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo saat menjalani penanganan medis. (Foto: istimewa)

Yunus Saflembolo membantah informasi yang menyebut aktivitasnya di Sukabumi terkait dengan penggandaan uang. Dia juga menepis isu menjadi korban pembiusan.

"Saya ke Sukabumi tanya ke teman-teman di sini apakah ada air yang kita bisa mandi, terus katanya ada air terjun namanya Curug Pareang, sampai sana saya kira jalannya rata ternyata saya harus turun 500 sampai 600 meter sampai lutut saya longgar semua," tutur Yunus.

Selama beberapa saat, Yunus dan teman-temannya mandi di Curug Pareang yang dia sebut memiliki air yang sangat dingin. Karena kelelahan, Yunus mengaku terjatuh.

"Jadi saya naik dari sana turun mau naik di situ saya sempat jatuh karena waktu turun dari gunung itu kaki saya gemetar, ya karena sudah tua toh (usia) 50 tahun ke atas. Bayangkan kita jalan saja turun naik setengah mati," kata Yunus via sambungan telepon, Rabu (17/6).

"Saya jatuh di situ saya sempat mau bilang pingsan tidak sadar (juga) tidak begitu. Sehingga saya diangkat oleh beberapa teman pas saya di situ ada teman orang Papua juga terus saya dibawa lari ke rumah sakit," tutur dia menambahkan.

Soal isu penggandaan uang, Yunus mengaku tidak mengetahui siapa yang menyebar informasi tersebut. Ia bahkan menganggap informasi itu seolah menyudutkan karena statusnya yang maju Pilkada di Sorong Selatan.

"Informasi itu tidak benar," kata Yunus.


(sya/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT