ADVERTISEMENT

Dokter Ungkap Zat Sedatif di Balik Pingsannya Bacabup Sorong Selatan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 14:59 WIB
Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo
Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo saat menjalani penanganan medis. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Yunus Saflembolo membantah soal adanya pembiusan yang dialaminya di Curug Pareang Sukabumi. Dokter mengungkap fakta medis di balik pingsannya Yunus. Ditemukan zat sedatif di tubuh pria yang juga Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sorong Selatan tersebut.

Fakta itu diungkapkan Risdi Pramesta, penanggung jawab medis di UPTD Puskesmas Jampang Tengah, Sukabumi. Risdi merawat tiga orang pasien, salah satunya Yunus. Kondisi ketiga pasien itu diduga dipengaruhi zat sedatif sehingga membuat mereka pingsan dan lemas.

"Jadi pada Selasa (16/6) malam, pasien datang dengan kondisi sudah tidak sadarkan diri dan lemas. Itu ada tiga korban yang diduga dibius dengan menggunakan zat sedatif. Memang harus diambil sampelnya untuk di uji lab," kata Risdi melalui sambungan telepon, Kamis (18/6/2020).

Reaksi zat sedatif, Risdi menjelaskan, membuat pasien tidak sadarkan diri bahkan muntah. Dari tiga pasien itu, Risdi menyebut ada seorang pasien yang sempat muntah-muntah.

"Zat sedaktif itu bisa menimbulkan bius. Kalau (istilah) bius itu kan bahasa awamnya saja. Saya yang melakukan perawatan dari awal sampai malam," tuturnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT