Ferdian Paleka Bebas, Polisi Tetap Usut Kasus Bully di Tahanan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 13:58 WIB
YouTuber Ferdian Paleka yang terjerat kasus prank sembako sampah dibebaskan. Ferdian bebas lantaran pelapor yaitu waria yang jadi korban prank sudah mencabut laporan.
Ferdian Paleka (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

YouTuber Ferdian Paleka bebas usai korban prank sembako sampah mencabut laporan polisi. Meski begitu Ferdian masih tetap akan dipanggil polisi sebagai saksi kasus perundungan dirinya di tahanan.

"Ya seperti kita ketahui bersama bahwa kasus perundungan yang sebelumnya kita proses juga. Kita nantinya akan memanggil yang bersangkutan sebagai saksi," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (5/6/2020).

Galih menyatakan penyidikan insiden perundungan itu tetap ditindaklanjuti. Namun, dia belum bisa menjelaskan soal proses penyidikan kasus itu.

"Jadi kita akan melihat perkembangannya seperti apa, nanti kita akan laporkan," katanya.

Seperti diketahui, aksi perundungan itu terungkap dari video yang tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 19 hingga 49 detik terlihat Ferdian dalam keadaan nyaris telanjang dengan kepala plontos.

Dalam potongan berdurasi 49 detik terlihat Ferdian dan salah seorang rekannya tengah melakukan push-up. Terlihat wajah konten kreator berusia 21 tahun itu memelas dan matanya berkaca-kaca.

Tonton video 'Bebas dari Bui, Ferdian Paleka: Kami Tak Akan Mengulangi Lagi':


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2