Peta Sebaran COVID-19 di Bandung Raya yang Diusulkan PSBB

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 12:25 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi Corona (I Wahyono/detikcom).
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil akan mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Bandung Raya. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran wabah virus Corona (COVID-19).

Keputusan itu menyusul telah disetujuinya PSBB oleh Kementerian Kesehatan untuk wilayah Bodebek, yang mulai berlaku efektif pada Rabu (15/4/2020) dini hari mendatang.

"PSBB kedua adalah Bandung Raya. Kami sedang siapkan surat kajian data karena ada lompatan di Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung,Sumedang dan Kabupaten Bandung Barat," ucapnya dalam konferensi pers di Gedung Pakuang, Kota Bandung, Minggu (12/4/2020).

Seperti ini peta persebaran virus Corona di wilayah Bandung Raya:

Kota Cimahi

Di Kota Cimahi, jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positif menyentuh angka 21 orang. Jumlah warga yang positif aktif berkisar di angka 17 orang, satu orang sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid-19 Cimahi (PICC) jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Cimahi seluruhnya berjumlah 35 orang, 25 masih dalam pengawasan dan 10 orang telah dinyatakan selesai diawasi.

Angka orang dalam pemantauan (ODP) di Cimahi menginjak 609 ODP. 457 masih dalam proses pantau dan 152 lainnya telah selesai menjalani masa pemantauan.

RK: Penerapan PSBB di Kabupaten Akan Berbeda Dengan di Kota: