Peta Sebaran Corona di 5 Wilayah Jabar yang Diusulkan PSBB

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 11 Apr 2020 10:40 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi pandemi Corona. (Fauzan Kamil/detikcom)
Bandung -

Pemprov Jabar mengajukan lima daerah untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Lima daerah tersebut yakni Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mengusulkan lima daerah tersebut ke Kementerian Kesehatan untuk dikaji. Hari ini, dikabarkan Kementerian Kesehatan akan memutuskan tindak lanjut permohonan dari pria yang akrab disapa Emil itu.

Lalu bagaimana peta sebaran dari virus Corona atau COVID-19 di lima daerah Jabar penyangga DKI Jakarta itu?

1. Kota Bogor

Di Kota Bogor 48 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Laman covid19.kotabogor.go.id menunjukkan pada Sabtu (11/4/2020) pukul 09.52 WIB, 38 orang masih menjalani perawatan dan 10 orang lainnya meninggal.

Dari laman yang sama tercatat, 880 orang masuk ke dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), 473 diantaranya telah selesai menjalani masa pemantauan.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 89 orang. 22 di antaranya dinyatakan sembuh, 49 masih dirawat dan 18 orang meninggal dunia.

Salah satu klaster penyebaran corona juga terjadi pada acara Persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) yang diselenggarakan 26-29 Februari di Kota Bogor. Sejumlah orang dinyatakan positif Corona setelah mengikuti acara tersebut, salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya.

Petugas Cek Jarak Duduk Penumpang Angkutan Umum di Tol Cipularang:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3