PNS Cianjur Pencuri 20 Ribu Masker Terancam Dipecat

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 13:03 WIB
Polres Cianjur berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian ratusan kotak masker di Gudang Farmasi RSUD Pagelaran Kabupaten Cianjur. Ini dia tampangnya.
Tampang pencuri masker di Cianjur. (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Isep Suherlan Fansuri, oknum Pegawai Sipil Negeri (PNS) yang menjadi otak pelaku pencurian masker di RSUD Pagelaran Cianjur, terancam dipecat. Selain itu, ia diberhentikan dari jabatannya di rumah sakit tersebut.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan pihaknya akan mengikuti apa yang nantinya diputuskan pengadilan terkait kasus pencurian ratusan kotak berisi masker milik RSUD Pagelaran Cianjur saat wabah Covid-19. "Pokoknya apapun putusan pengadilan saya ikuti. Termasuk untuk dipecat dari jabatan dan status PNS," kata Herman kepada detikcom saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Herman, sanksi yang diberikan kemungkinan akan sangat berat, mengingat tidak hanya perkara pencurian, tapi para pelaku mencuri barang yang saat ini tengah dibutuhkan. "Ini yang juga memprihatinkan, situasinya berbeda dengan kasus pencurian lainnya. Masyarakat sedang membutuhkan, sedangkan pelaku memanfaatkan jabatannya untuk mencuri masker dan mencari keuntungan pribadi," tuturnya.

"Saya kira nanti akan berat sanksinya, melihat kondisi dan situasi saat ini," ucap Herman.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mendorong agar para pencuri masker itu dihukum berat. Apalagi tindakan mereka dilakukan di tengah langkanya masker selagi merebaknya Covid-19.

"Ini bukan kejahatan biasa, ini sudah kejahatan kemanusiaan. Ketika banyak orang yang kebingungan mencari masker, mereka malah mencuri dari gudang rumah sakit dan menjualnya demi keuntungan pribadi," ujar Ganjar.

Curi Masker di RS Cianjur Demi Beli Motor, Pelaku Untung Rp 24 Juta:

Selanjutnya
Halaman
1 2