Round-Up

PNS cs Pencuri Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Terancam 7 Tahun Bui

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 10:55 WIB
Polres Cianjur berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian ratusan kotak masker di Gudang Farmasi RSUD Pagelaran Kabupaten Cianjur. Ini dia tampangnya.
Tampang pencuri masker di Cianjur (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Polres Cianjur berhasil mengungkap kasus pencurian 360 kotak masker di Gudang Farmasi Rumah Sakit Pagelaran Kabupaten Cianjur. Parahnya, salah satu pelaku merupakan PNS dan menjadi otak dari pencurian masker di tengah merebaknya Covid-19.

Terungkapnya kasus masker tersebut berawal ketika pihak direksi mengecek ketersediaan stok masker, lantaran ada permintaan dari sejumlah rumah sakit yang kekurangan stok.

"Begitu dicek, ternyata stok yang ada tinggal 60 kotak, padahal awalnya ada 370 kotak. Dari situ kami membuat laporan pada Plt Bupati dan Polres Cianjur, jika stok masker untuk tenaga medis di RSUD Pagelaran hilang," ungkap Direktur Utama RSUD Pagelaran, Awie Darwizar.

Ternyata, menurut Awie, pencurian tersebut bukan yang pertama. Pada Februari lalu stok masker juga hilang, bahkan jumlahnya mencapai 200 kotak.

"Bukan yang pertama, sudah beberapa kali. Makanya kami laporkan kejadian ini. Apalagi masker ini jadi kebutuhan utama untuk tenaga medis di tengah fokus penanganan Covid-19," kata dia.

Tidak butuh waktu lama, polisi berhasil mengamankan empat orang pelaku yakni Isep Suherlan Fansuri, Rega Nurfarid, Yogi Hendra Gunawan, dan Cecep Ramadhan.

Curi Masker di RS Cianjur Demi Beli Motor, Pelaku Untung Rp 24 Juta:

Selanjutnya
Halaman
1 2