Polisi Siap Dampingi Petugas Medis Lacak ODP 4 Klaster di Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 10:10 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Bandung -

Polda Jawa Barat siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melacak peserta empat kegiatan yang jadi klaster penyebaran virus Corona. Bahkan data-data yang dibutuhkan sudah dikirim Polda Jabar ke tim gugus tugas penanganan Corona.

"Tugas kepolisian mendampingi gugus tugas atau petugas medis. Kapan mereka nyebar ya kita dampingi," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso kepada detikcom, Jumat (27/3/2020).

Di Jabar sendiri ada empat kegiatan yang jadi klaster penyebaran virus tersebut. Keempatnya antara lain seminar bisnis syariah di Bogor, persidangan Sinode GPIB Kota Bogor, Musda Hipmi Jabar di Karawang dan seminar keagamaan GBI di Lembang.

Polda Jabar sendiri sudah mengantongi data-data terkait empat kegiatan tersebut. Data itu sudah diserahkan ke gugus tugas atau petugas medis yang menangani Corona di Jabar untuk dilakukan pengecekan.

"Itu data dari kita yang disampaikan ke gugus tugas. Jadi memang titik awal di dalam penyebaran Covid di Jabar yang potensial itu ada empat kegiatan makanya dikatakan klaster. Dari empat itu kan dari masyarakat tanpa riba di Bogor 52 orang. Persidangan GPIB di Bogor itu 500an. Kemudian di Lembang pendeta itu 86 orang adapun Musda HIPMI itu peserta 418," kata Erlangga.

Pemerintah Lacak Pasien COVID-19 Lewat Aplikasi TraceTogether:


Selanjutnya
Halaman
1 2