Ini 4 Klaster Penyebaran Corona di Jabar Versi Ridwan Kamil

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 09:50 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Bandung -

Empat kegiatan di Jawa Barat menjadi klaster penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal tersebut diungkap langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Berikut empat klaster itu:

Musda Hipmi Jabar di Karawang

Musyawarah Derah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar berlangsung di Swiss Belhotel, Kabupaten Karawang. Acara yang digelar pada 8-10 Maret itu dihadiri sekitar 400 peserta asal Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengungkapkan di acara tersebut ada tujuh orang terpapar virus Corona yang antara lain dua pimpinan daerah di Jabar yaitu Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Jadi kami betul-betul mengambil keputusan yang benar, hasilnya bisa dicek oleh laboratorium kami sendiri selama seminggu ini," kata Emil, sapaan Ridwan.

Kang Emil sapaan Karib Ridwan Kamil, termasuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) setelah hadir dan membuka acara tersebut. "Saya sendiri hadir dalam Musda (Hipmi) itu untuk membuka acara," ujar Emil.

Dari foto-foto yang beredar, Emil satu deret dengan Yana dan Cellica. Di sampingnya ada Walikota Cimahi Ajay M Priatna dan sejumlah pejabat lainnya.

Kang Emil, meminta kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut untuk segera memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit di daerahnya masing-masing. "Saya mengimbau semua yang hadir di acara Musda Hipmi yang mendengar suara saya di media agar segera melapor Dinkes di kota kabupaten masing-masing," katanya, Selasa (24/3) lalu.

Tips Ampuh Bersihkan Dapur Biar Nggak Jadi Sarang Virus Corona!:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4