Ridwan Kamil Perintahkan Kepala Daerah di Jabar Tes Corona

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 16:06 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memerintahkan kepala daerah di wilayah terkonfirmasi kasus positif Corona untuk melakukan proaktif tes. Pasalnya, Wali Kota Bogor Bima Arya turut terinfeksi virus yang mengganggu saluran nafas ini.

"Saya laporkan apa adanya, hari ini yang menjalani tes adalah wali kota Bekasi, wali kota Bandung, saya sudah Minggu lalu hasilnya negatif bersama istri. Jadi hari ini wali kota Bekasi, wali kota Bandung, wali kota Depok dan bupati Bogor sudah saya telepon," ujar Emil, sapaannya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/3/2020).

"Jadi saya dahulukan dulu kepada kepala daerah yang di lingkungannya ada data positifnya. Hasilnya nanti malam tahu dan besok kita umumkan sehingga masyarakat bisa tenang dan kepala daerahnya juga sehat seperti saya," tutur Emil menambahkan.

Emil mengatakan, karena keterbatasan alat, pemeriksaan bagi kepala daerah akan diprioritaskan sesuai dengan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dengan pemantauan (ODP) yang jumlahnya banyak dan berjenjang.

Mengenal Fasilitas Khusus di Ruang Isolasi Pasien Corona COVID-19:

Selanjutnya
Halaman
1 2