Jajanan Milenial di Jabar

Enak Nih! Seblak Mewek Buruan Kawula Muda Garut

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 08:12 WIB
Seblak Mewek Garut
Seblah Mewek khas Garut (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Seblak, makanan yang terbilang baru dari tatar Pasundan ini langsung jadi idola masyarakat khususnya kaum hawa. Di Garut, ada seblak hit yang jadi primadona kawula muda. Seblak Mewek namanya.

Jajanan ini berlokasi di Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempatnya tidak jauh dari kampus utama Universitas Garut.

Seblak Mewek merupakan sebuah merek dagang yang dimiliki oleh seorang mahasiswa bernama Novi Hidayati (22). Seblak Mewek terkenal dengan cita-rasanya yang pedas. Disebut mewek, lantaran konsumen dijamin menangis saat memakan seblak ini karena rasa pedas dan gurihnya.

Sedap! Nih Seblak Mewek Buruan Kawula Muda GarutSeblak Mewek di Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)

Sekilas, bila dilihat, seblak mewek sama dengan seblak-seblak lain yang banyak dijual. Yang membedakannya, hanya kuah berwarna merah nan menggoda.

"Seblak mewek punya cita-rasa yang khas. Terutama dari kuah yang dibuat dari racikan rempah," ujar Novi saat berbincang dengan detikcom di lapak Seblak Mewek, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2