Jabar Hari Ini: 4 Gadis Layani Seks Turis-Balita Cirebon Koma Digigit Ular

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 20:26 WIB
PSK Cianjur
Foto: Ismet SelametPolisi menangkap empat gadis PSK dan dua muncikari di Cianjur. (Ismet Selamet/detikcom)
Bandung -

Sejumlah peristiwa berlangsung di Jabar hari ini, Selasa (11/2/20202). Mulai dari gadis muda layani seks turis Timur Tengah di Cianjur hingga balita koma akibat digigit ular di Cirebon.

Berikut rangkumannya:

Disdik Kota Bandung Larang Valentine Day

Setiap tanggal 14 Februari selalu dirayakan sebagian masyarakat termasuk pelajar sebagai hari kasih sayang atau Valentine Day. Di Kota Bandung, Dinas Pendidikan (Disdik) melarang pelajar tingkat SD-SMP merayakannya.

Larangan itu diterbitkan Disdik Kota Bandung melalui surat edaran tertanggal 10 Februari 2020. Sekretaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan surat edaran tersebut telah diberikan ke setiap SD dan SMP di Kota Bandung.

"Tahun lalu juga larangan ini sudah muncul, dari Disdik kota kami berikan lebih awal, agar ada waktu dalam melakukan penyikapan dan antisipasi yang bisa dilakukan oleh sekolah," kata Cucu saat dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Disdik Kota Bandung membuat surat edaran larangan merayakan Hari Valentine. (Foto: dok. Istimewa)

Menurutnya larangan tersebut merupakan upaya mencegah pelajar terjerumus hal-hal yang tak diinginkan akibat merayakan Valentine Day. Mengingat, Valentine Day tak sesuai dengan norma dan budaya yang berada di Indonesia.

"Ini bagian dari edukasi juga. Kami ingin mengajarkan bagaimana kasih sayang itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya seremonial (seperti Valentine). Pendidikan itu bukan hanya pintar matematika, tapi bagaimana kita menanamkan pendidikan karakter," jelas dia.

Untuk pengawasannya, Cucu akan menyerahkan kepada pihak sekolah masing-masing."Itu kewenangan sekolah, surat ini sifatnya penegasan agar mendapat perhatian serius dari sekolah dan pemangku kepentingan lainnya," ujar Cucu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5