Asal-usul Geger #UnsubscribePersib

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 13:08 WIB
persib bandung bobotoh twitter persib vs barito putera
Persib diprotes Bobotoh karena tidak menyiarkan laga uji coba melawan Barito Putera lewat streaming di YouTube. (Foto: Screenshot Twitter)

Pantauan detikcom, Selasa (11/2/2020) siang, jumlah subscriber Persib TV baru mencapai 604 ribu. Kurang dari 96 ribu untuk mencapai 700 ribu subscriber.

Salah satu tokoh Bobotoh, Eko Maung, menyebut pengelola akun Twitter Persib norak dan berpotensi mencoreng nama baik klub. "Persib itu klub terhormat, masa adminnya seolah mengemis seperti itu. Kalau admin ingin banyak pengikut, ya kerja yang benar. Mau yang follow 100 atau 100 ribu, ya tayangkan saja, karena dia kerjanya memang seperti itu," Eko melanjutkan.

Menurutnya, pada laga uji coba kontra Melaka United, Persib TV mendapatkan lebih dari 1 juta tayangan. "Padahal itu hal yang luar biasa, orang kan subscribe karena kontennya berkualitas dan perlu," kata Eko.

detikcom mengonfirmasi kepada Direktur Persib Teddy Tjahjono dan Komisaris Persib Kuswara S Taryono terkait aksi protes Bobotoh ini. Namun keduanya belum merespons, baik melalui telepon maupun pesan singkat.

Halaman

(bbn/bbn)