Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri Gondol Uang Rp 100 Juta Milik Kontraktor

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 20:07 WIB
Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Sukabumi
Polisi olah TKP kasus pencurian modus pecah kaca di Sukabumi. Pelaku menggondol uang Rp 100 juta milik seorang kontraktor. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Supriyanto menjadi korban pencurian modus pecah kaca mobil di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Uang miliknya sebesar Rp 100 juta raib digondol pelaku.

Informasi yang dihimpun detikcom, kejadian bermula saat pria bekerja sebagai kontraktor itu mengambil uang Rp 100 juta di Bank BCA, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Rabu (5/2/2020), pukul 14.30 WIB. Uang itu kemudian dia simpan di dalam tas bersama dokumen proyek pembangunan gedung siswa di Setukpa Mabes Polri, Jalan Bhayangkara.

"Saya ambil uang Rp 100 juta, pecahannya Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Setelah itu saya melintas depan Polres, masuk ke jalan Gedung Juang, lewat jalan RE Martadinata belok ke Jalan Jenal Jakse, lalu parkir di pinggir jalan di depan gereja," tutur Supriyanto, Rabu (5/2/2020).

Di lokasi gereja, Supriyanto sempat mengecek pekerjaannya yang lain. Saat itu, ia sempat mengobrol dengan seseorang, posisinya hanya sejauh lima meter dari mobil pikap berisi tas tempat uang miliknya tersimpan.

Tiba-tiba dua orang berboncengan motor menghampiri bagian depan mobilnya. Secepat kilat, tas berisi uang berpindah tangan. Sadar aksinya dilihat korban, pelaku tidak menyia-nyiakan waktu dan tancap gas meninggalkan lokasi.

"Dari jarak sekitar lima meter itu pelakunya beraksi, paling hanya beberapa detik. Dia pecahin kaca, lalu ambil tas berisi uang dan dokumen yang saya simpan di atas jok. Pelaku itu enggak pakai helm, rambut keriting dan agak kurus tinggi," tutur Supriyanto.

Selanjutnya
Halaman
1 2