Perdana Menteri Sunda Empire Ngontrak Rumah di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 16:46 WIB
Rumah Perdana Menteri Sunda Empire
Rumah kontrakan yang dihuni dedengkot Sunda Empire Nasri Banks. (Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Perdana Menteri atau Grand Prime Minister Sunda Empire Nasri Banks ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Dedengkot Sunda Empire tersebut ternyata mengontrak rumah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pantauan detikcom, Rabu (29/1/2020), rumah kontrakan Nasri berada di Kompleks Permai I, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Rumah kontrakan Nasri bercat hijau muda dan berpagar besi. Tidak terlihat aktivitas di rumah tersebut. Lampu luar rumah itu menyala meski siang hari. Selain itu, terdapat dua motor terparkir di halaman rumahnya.

Rata-rata, dari sejumlah orang yang ditemui di sekitar rumahnya, tidak mengetahui rumah tersebut ditinggali dedengkot Sunda Empire. Ada salah satu warga yang sedikit mengetahui soal sosok Nasri.

"Iya itu rumahnya (tempat tinggal Nasri)," kata tetangga Nasri Banks, Dicky M Panigoro, kepada detikcom di kediamannya.

Dedengkot Sunda Empire Nasri Bank dan Rd Ratna Ningrum.Dedengkot Sunda Empire Nasri Bank dan Rd Ratna Ningrum. (Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Meski rumah Dicky ada di blok berbeda, ia sudah mengetahui bahwa dedengkot Sunda Empire itu tinggal tidak jauh dari rumahnya. Selain itu, Dicky menyebut, rumah yang ditinggali Nasri bersama istri atau Rd Ratna Ningrum selaku kaisar atau ibunda ratu agung itu merupakan kontrakan.

"Dia ngontrak sama istrinya, sudah sekitar dua tahun lalu. Nggak tahu dia ngontrak ke siapa," ucapnya.

Menurutnya, meski Nasri dan istrinya ditangkap polisi, rumah tersebut tidak kosong dan masih ada penghuninya.

"Ada anaknya, sekarang di dalam rumahnya," ujar Dicky.

Saat ditanya aktivitas apa yang biasa dilakoni Nasri di dalam rumah bersama pengikut Sunda Empire, Dicky mengaku tidak mengetahuinya. "Suka ada sampai enam orang yang datang naik mobil ke rumahnya, tapi saya nggak tahu mereka ngapain," katanya.

"Kegiatannya nggak mencolok, tapi saya suka lihat dia dan anak buahnya datang ke rumah tersebut," ucap Dicky.

Simak Juga Heboh Video Rangga Sasana, Kutuk Banser hingga Isu Simpatisan HTI:

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)