Sejoli Muda yang Umpat dan Hina Polantas di Purwakarta Minta Maaf

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 10:44 WIB
Foto: Tangkapan layar video viral
Bandung - Polisi menangkap sejoli muda pengendara mobil yang mengumpat anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Kabupaten Purwakarta. Sebelum ditangkap, keduanya sempat membagikan video permintaan maaf.

Permintaan maaf itu dilakukan sejoli melalui rekaman video yang juga dibagikan ke media sosial. Dalam video yang dilihat detikcom pada Rabu (22/1/2020), terlihat sejoli itu meminta maaf atas perbuatannya. Kedua pengendara pria dan wanita mengaku bernama Ega Faisal dan Eva Haryati.

"Mau mohon maaf dan klarifikasi video yang sempat viral kepada kepolisian Purwakarta," ucap wanita dalam video itu yang ditimpali kalimat sama dari si pria.



Wanita itu juga mengakui kesalahannya. Dia mengaku salah merekam hingga menyebarkan video itu ke media sosial.

"Kita akuin kita salah telah menyebarkan video tersebut dan di video itu tidak ada sangkut paut dengan teman saya. Ini kesalahan kita berdua. Terutama kepada ibu Maya, sekali lagi kita klarifikasi untuk minta maaf atas kesalahan kita," kata wanita itu.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengaku sudah mengetahui adanya video permintaan maaf itu. Namun proses hukum tetap berjalan.

"Kami berterima kasih kalau akhirnya pelaku sadar dan minta maaf, tapi hukum berjalan karena video viral dan diketahui banyak," ucap Matrius saat ditemui di Mapolda Jabar.

Matrius menambahkan, untuk kasus ini, pihaknya sudah melimpahkan ke Polda Jabar. Penyidikan dilakukan oleh penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar.

"Kasus ini sudah didalami dan dua orang pelaku sudah diamankan. Saat ini kasus dilimpahkan ke Krimsus," tutur Matrius.



Sebelumnya, pengendara roda empat kedapatan mengumpat anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Purwakarta. Polisi turun tangan menyelidikinya.

Video itu viral di media sosial (medsos) sejak kemarin, Selasa (21/1/2020). Dalam video berdurasi singkat, terlihat ada pengendara lelaki yang terekam kamera tengah mengendarai mobil. Selain pria, ada suara wanita yang wajahnya tak terekam kamera.

Dalam video itu, tampak pengendara mengumpat anggota Polantas yang tengah mengatur lalu lintas. Diketahui, lokasinya di Kabupaten Purwakarta.

Selain pria tersebut, terdengar umpatan dari seorang wanita. Wanita diduga duduk di samping pengendara sambil merekam pria pengendara. Keduanya mengumpat dengan kata-kata kasar tak patut.

"Bilang apa ana yang ngatur. Tapi kan ijo loh, Pak," kata pria dalam video yang dilihat detikcom pada Rabu (22/1/2020).

Suara wanita menimpali. Dia langsung mengumpat dengan kata kasar.

"Si an****. Orangnya itu tuh ditutupin mukanya. Emang ba** emang ba**," kata perempuan sambil mengarahkan kamera ke arah depan tempat Polantas mengatur lalu lintas.

"**********, hajar, hajar, hajar bang**. Udah tahu lampu ijo, mana yang ngatur," kata pria pengendara diakhiri tertawa keduanya.

(dir/ern)