Kala Polisi Salurkan Bantuan untuk Suami-Istri Tunanetra di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 10:28 WIB
Foto:(Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Pasangan suami istri penyandang tunanetra Holik (51) dan Cucu Cahayawati (47) warga Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung berterima kasih kepada Kapolsek Pasirjambu AKP Asep Dedi saat diberikan satu paket sembako lengkap.

Ditemui di kediamannya yang berada di Jalan Neglasari, Desa Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rabu (22/1/2020) kedatangan Asep Dedi disambut oleh pasangan tunanetra ini. Meski tidak bisa melihat, keduanya sudah berdiri di depan rumah karena merasakan ada tamu yang datang ke rumahnya.

"Asallamulaikum," kata Asep.

"Walaikumsalam," timpal keduanya.


Holik dan Cucu merupakan warga tidak mampu, keduanya merupakan penerimaan manfaat program 'Tabungan Masa Depan' Polsek Pasirjambu. Seperti diketahui, dana untuk program ini berasal dari sumbangan anggota Polsek Pasirjambu yang dikumpulkan setiap hari, lalu disumbangkan dengan membuat 30 paket sembako yang bisa digunakan selama satu bulan bagi penerima manfaat.

"Pak Bu, ini ada sedikit sembako dari Polsek Pasirjambu, semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu," kata Asep.

"Terimakasih bapak dan ibu, terimakasih sekali," ucap Holik.

Usai memberikan paket sembako di depan rumah bilik milik Holik yang kondisinya sudah usang, Asep dan rombongan Bhayangkari Polsek Pasirjambu dipersilahkan masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah tersebut Asep berbincang dan menanyakan latarbelakang warganya itu.

Kepada Asep Holik mengaku baru dua tahun tinggal di Pasirjambu. Holik juga mengatakan, bila ia berasal dari Bogor dan Cucu merupakan istri keduanya karena istri pertama Holik sudah meninggal dunia.


Rombongan Polsek Pasirjambu, tercengang setelah mendengar pengakuan Holik, bahwa ia memiliki 10 orang anak. "Lima anak bawaan dari saya dan lima anak dari istri saya. 10 anak itu sudah berkeluarga, hanya tinggal satu yang masih duduk di SD kelas empat. Mereka sudah berkeluarga, kalau yang SD ikut sama kakanya. Kami di sini hanya berdua, anak sesekali suka datang kesini," ungkap Holik.
Selanjutnya
Halaman
1 2