Polisi Rekonstruksi Aksi Perampok Bakar Pemuda Karawang

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 15:40 WIB
Proses rekonstruksi kawanan perampok yang membakar seorang pemuda Karawang. (Foto: Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Karawang - Satuan Reskrim Polres Karawang menggelar rekonstruksi aksi perampok yang membakar Luki Ludiana di Hotel Pondok Ratu, Jomin, Karawang, Kamis (16/1/2020). Pantauan detikcom, sejumlah petugas Inafis Polres Karawang berkumpul di hotel tersebut jelang tengah siang.

Rekonstruksi dimulai dengan adegan Luki mendatangi hotel dengan menggunakan motor. Seorang polisi menggantikan Luki sebab pemuda 26 itu belum pulih.


Adegan berlanjut saat Luki turun dari motornya dan memesan kamar. Di hotel itu, Luki memesan kamar nomor 12. Di kamar itu, Luki menunggu kedatangan Naela Astuti (26) perempuan yang memancing Luki datang ke hotel itu.

Tak lama kemudian ketiga pelaku datang. Polisi menghadirkan para pelaku. Selaim Naela, polisi juga menghadirkan Rasul Raghid (25) dan Hamdani alias Dani (24). Berpakaian hitam putih dan memakai masker, mereka memeragakan sejumlah adegan.

Ketiganya datang menggunakan sepeda motor. Naela nampak datang ke hotel menggunakan motor matic, adapun Raghid dan Dani berboncengan. "Mereka datang menggunakan dua motor," kata Kanit PPA Polres Karawang Iptu Ade Saefudin di sela rekonstruksi.

Adegan dilanjutkan saat Naela mendatangi kamar nomor 12. Di kamar itu, Luki nampak duduk-duduk di kasur. Adegan dilanjutkan saat Naela mengetuk pintu. Di belakang Naela, nampak Raghid dan Dani berjalan beriringan.


Saat pintu kamar dibuka, Naela pun masuk, sesaat kemudian Raghid dan Dani pun ikut masuk ke dalam kamar. Rekonstruksi sempat ditunda beberapa saat.

Ketiga pelaku sempat berdiskusi dengan pengacara mereka di dalam kamar. Hingga sore ini sejumlah petugas masih melangsungkan rekonstruksi tersebut. (bbn/bbn)