Berita di Jabar Hari Ini: Mobil F1 KW Ditilang Polisi-Pembunuhan Pedagang Kopi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 19:25 WIB
Foto: Hakim Ghani/detikcom
Bandung - Sepanjang pagi hingga sore hari terdapat sejumlah topik pemberitaan yang menyita perhatian pembaca, Selasa (7/1/2020). Mulai mobil F1 KW (tiruan) ditilang Polantas Garut hingga pembunuhan pedagang kopi di Tasikmalaya.

Berikut rangkuman beritanya:

Mobil F1 KW Ditilang Polisi

Polantas Garut menilang kendaraan yang tidak biasa. Bukan motor atau mobil yang lazim ditemui di jalanan, kali ini polisi menilang mobil mirip Formula 1

Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan mobil menyerupai 'jet darat' itu ditilang saat malam tahun baru lalu. Saat itu, mobil tersebut tengah mengaspal di jalanan.

"Jadi saat malam pergantian tahun, kami melihat ada kendaraan ini sedang berkeliling di kawasan kota tepatnya di Bundaran Suci, Jalan Sudirman," ujar Asep kepada detikcom di kantornya, Selasa (7/1/2020).


Petugas yang curiga langsung menghampiri dan memberhentikan kendaraan tersebut. Betul saja, pengemudi tak mampu menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Ada penumpangnya dua orang. Saat diperiksa, kendaraan tidak dilengkapi STNK dan bukti kepemilikan lain," ungkap dia.

Setelah ditelisik lebih detil, mobil itu ternyata motor Vespa yang dimodifikasi. Mobil berwarna merah dan kuning itu terbuat dari rangkaian besi. Di bagian belakang mobil F1 KW itu dipasang bendera merah-putih.

Tangki bensin mobil F1 KW itu berada di luar bagian mobil. Bensin berada di sebuah kompan dan tersambung ke mesin dengan sebuah selang.

"Ini mesinnya motor Vespa namun dimodifikasi sedemikian rupa menjadi menyerupai mobil Formula 1," ujar Asep.

Mobil F1 KW itu ditahan polisi dan saat ini berada di tempat penyimpanan barang bukti tilang Satlantas Polres Garut. Hingga saat ini pemilik kendaraan belum juga datang ke Polres Garut.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3