Kaleidoskop 2019: Heboh Merpati Seharga Rp 1 Miliar dan Mobil Roda 8

Mukhlis Dinillah - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 19:20 WIB
Merpati seharga Rp 1 miliar dan mobil nyeleneh beroda delapan. (Foto: DOK.detikcom)
Bandung - Sepanjang tahun 2019, ada sejumlah pemberitaan di Kota Bandung yang menyita perhatian publik. detikcom merangkum dua topik menarik seperti seekor merpati Jayabaya dibeli seharga Rp 1 miliar hingga mobil yang memiliki delapan roda.

Merpati Fantastis!

Seekor merpati mahal bernama Jayabaya menyita perhatian publik. Dara jawara milik Aristyo Setiawan itu ditebus oleh Robby Eka Wijaya dengan nilai fantastis Rp 1 miliar.

Niat hati mematok harga selangit agar tak ditawar pembeli, justru Jayabaya menjadi incaran. Ia tak pernah menyangka ada yang nekat menyanggupi mahar untuk menebus merpati miliknya. "Strategi saya biar orang gak beli burung saya, dipatok Rp 1 miliar. Tapi saya kaget ada yang berani beli burung saya ini. Gak kepikiran sama sekali," kata Aris Selasa (2/7).


Menurutnya, ada dua orang penawar yang serius membeli Jayabaya. Tapi, seorang warga Depok bernama Robby yang mendapatkan Jayabaya setelah dua bulan melalui proses negosiasi.

"Jadi memang ada dua orang yang nawar. Dari Banten (Rp 700 juta) dan pak Robby orang Depok (Rp 750 juta). Penawarannya itu sekitar dua bulan lalu," ucap Aris.

Terjualnya Jayabaya dengan harga fantastis menjadi sejarah tersendiri di kalangan para penggemar merpati. Musababnya sejauh ini belum ada yang melebihi rekor penjualan Jayabaya.

Bandung Kaleidoskop 2019: Merpati Seharga Rp 1 M hingga Mobil Roda 8Foto: Robby Eka Wijaya pemilik merpati Jayabaya seharga Rp 1 miliar. (Foto Dok Aristyo Setyawan)
Apalagi, Jayabaya pada awal 2018 lalu hanya ditebus dengan harga Rp 50 juta oleh Aris. Hanya dalam waktu 1,5 tahun, nilai jual Jayabaya meningkat pesat bahkan nyaris tak masuk akal.

"Fantastis. Soalnya kalau di indonesia saya belum pernah denger sih diharga semahal itu. Waktu beli kan hanya Rp 50 jutaan," kata Aris.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4