Kaleidoskop 2019

Kriminal Sukabumi: Istri Bakar Suami-Anak dan Inses Terungkap Usai Bunuh Balita

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 23 Des 2019 10:19 WIB
Rekonstruksi pembunuhan ayah-anak. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Sukabumi - Sepanjang 2019, publik di Sukabumi geger dengan aksi sadis seorang istri yang membayar eksekutor untuk membunuh suami dan anak angkatnya sendiri. Mayat ayah-anak itu kemudian dibakar di dalam mobil.

Selain itu, kisah tragis dialami balita, inisial NP (5), yang dicabuli kedua kakak angkatnya lalu dibunuh oleh ibu angkatnya. Kematian NP mengungkap skandal inses yang dilakukan ibu dan anak kandungnya sendiri.

Istri Sewa Eksekutor, Lalu Bakar Suami-Anak Angkat

Sebuah mobil jenis MPV terbakar di tepian jalan Kampung Bondol, Desa Pondokasotengah, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, sekitar pukul 12.30 WIB, Minggu (25/8/2019). Setelah api padam, ditemukan dua mayat yang hangus terbakar.


Mobil jenis MPV bernomor polisi B-2983-SZH itu terbakar di tepian jalan berupa tebing, sedangkan perkampungan warga berada di bawah jalan. Misteri itu kemudian diungkap polisi, diketahui jasad dalam mobil itu korban pembunuhan. Identitas kedua korban diketahui, mereka bernama Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M. Adi Pradana alias Dana (23), ayah dan anak.

Kriminal Sukabumi: Istri Bakar Suami-Anak dan Balita Dibunuh Ungkap InsesFoto: Pembunuhan Berencana Pupung-Dana oleh Aulia (Mindra Purnomo/detikcom)
Identitas kedua korban terungkap setelah polisi dengan cepat menangkap dua pelaku inisial AK, yang merupakan istri Edi, dan KV (35), putra tiri korban. AK kepada polisi mengaku menyewa empat orang eksekutor untuk membunuh kedua korban.


Penangkapan AK dan KV dipimpin langsung Kapolres Sukabumi yang saat itu dijabat AKBP Nasriadi bersama Kasatreskrim AKP Yadi Kusyadi di Jakarta, Senin (26/8/2019) siang. Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa mobil hitam B-2620-BZM.

"Pelaku AK, istri korban, sekaligus ibu tiri korban. Dia melakukannya bersama KV, putra tiri korban," kata Kapolres Nasriadi melalui sambungan telepon dengan detikcom, Senin (26/8/2019).

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2