Tipu Pencari Kerja Rp 10 Juta, Op Ditangkap Polsek Cikembar

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 18:15 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Sukabumi - Personel Polsek Cikembar mengamankan seorang pria berinisial TF alias Op. Pria itu diduga melakukan penipuan terhadap para pencari kerja, salah seorang korbannya bahkan mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta.

"Op kita amankan karena sempat ramai dibahas warganet diduga melakukan penipuan kepada pencari kerja. Setelah kita amankan lalu kita klarifikasi sebagai saksi, hari ini yang bersangkutan kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi kepada detikcom, Jumat (29/11/2019).



Wajah Op sempat dipajang pengguna medsos di salah satu halaman Facebook. Postingan oleh pemilik akun bernama Anjar Alvin itu pun sontak dikomentari dan direspons ribuan warganet lainnya.

"Kita bergerak cepat menelusuri informasi tersebut, saat kita periksa ternyata si Op ini mengakui perbuatannya. Korban yang memposting di medsos awalnya enggan membuat laporan, akhirnya kita coba konfirmasi lagi, dia akhirnya mau (membuat laporan)," kata Djubaedi.


Kepolisian saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, termasuk mencari korban lain. Sebab diduga masih ada korban lain yang belum membuat laporan ke polisi.

"Kepada warga yang mungkin pernah berurusan dengan tersangka dengan modus yang sama, kami harapkan untuk membuat laporan. Kami persilakan untuk mendatangi Mapolsek Cikembar," ucapnya.


Tonton juga Bos Biro Haji di Makassar Diduga Tipu Jemaah Buat Bayar Utang :


[Gambas:Video 20detik]

(sya/tro)