Pemerintah Batasi Penggunaan Skuter Listrik di Jalanan Kota Bandung

Mochamad Solehudin - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 13:26 WIB
Skuter listrik (Lamhot Aritonang/detikcom)
Skuter listrik (Lamhot Aritonang/detikcom)
Bandung - Pemerintah Kota Bandung akan memantau dan menganalisis penggunaan skuter listrik di Kota Bandung, terutama dari sisi keamanan dalam berlalu lintas.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan keberadaan skuter listrik merupakan produk dari kemajuan zaman. Pihaknya tidak bisa melarang secara penuh keberadaan moda transportasi tersebut di Kota Bandung.

"Tren-tren selalu ada. Konsekuensi masyarakat sedang berkembang teknologi, pengetahuan, dan lain-lain. Satu sisi positif, tapi ada juga negatifnya," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa (26/11/2019).


Untuk itu, dia meminta masyarakat bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi, termasuk dalam urusan transportasi. Jangan sampai keberadaan skuter listrik justru menimbulkan kecelakaan.

"Mang Oded imbau ambil yang positif, dan waspada terhadap hal-hal negatif. Misalkan menimbulkan kecelakaan. Karena namanya hasil kemajuan teknologi itu sulit dibendung," katanya.


Mengenai langkah yang akan dilakukan guna meminimalkan kecelakaan, dia mengaku akan terus memantau dan menganalisisnya terlebih dulu. Sebab, menurutnya, keberadaan sekuter listrik di Kota Bandung merupakan hal baru.

"Saya kira ini baru muncul. Nanti kita lihat perkembangannya seperti apa. Kita pantau, analisis, seperti apa," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2