detikNews
2019/09/05 13:45:26 WIB

Usut Kecelakaan di Cipularang, Polisi Cari Pemilik Truk Maut

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Halaman 1 dari 2
Usut Kecelakaan di Cipularang, Polisi Cari Pemilik Truk Maut Truk pengangkut tanah yang terlibat kecelakaan maut di Tol Cipularang. (Dian Firmansyah/detikcom)
Bandung - Polisi terus mengusut insiden tabrakan beruntun di Km 91 Cipularang. Polisi akan memeriksa pemilik atau perusahaan penyewa jasa truk yang kendaraannya dipakai mengangkut pasir bermuatan berlebih.

"Terkait dengan perkembangan, saat ini penyidik dari Polres Purwakarta sedang melakukan proses penyelidikan dalam rangka pendalaman ke perusahaan pengelolaan pertambangan tanah dan perusahaan angkutan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Graha Batununggal, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019).


Dalam insiden ini, polisi telah menetapkan dua orang tersangka, yaitu Subana (40) dan Dedi Hidayat (45).

Subana merupakan pengemudi truk yang mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan yang berhenti. Sedangkan Dedi adalah sopir truk yang kendaraannya terguling sebelum tabrakan beruntun itu terjadi. Dedi tewas akibat kejadian itu, sedangkan Subana selamat.

Menurut Truno, Dedi dan Subana adalah sopir yang bekerja pada salah satu perusahaan jasa pengangkutan. Perusahaan itu, sambung dia, disewa oleh perusahaan tambang untuk mengangkut pasir yang rencananya dibawa ke Karawang.

"Kalau tersangka ini apakah hanya menjalankan atau apakah ada perintah, tentu memerlukan pendalaman lagi. Apa perusahaan ini menambah sendiri kapasitasnya?" kata dia.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com