detikNews
Selasa 03 September 2019, 20:42 WIB

Polisi Terima 2 Sampel DNA Terkait Korban Tabrakan Beruntun Km 91

Yudha Maulana - detikNews
Polisi Terima 2 Sampel DNA Terkait Korban Tabrakan Beruntun Km 91 Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Purwakarta - Dua orang telah menyerahkan sampel DNA untuk mengenali empat jenazah tak dikenal pascatabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 91, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (2/9/2019) kemarin.

"Hingga saat ini baru ada dua. Keduanya menyerahkan sampel DNA di Sartika Asih Kota Bandung," ujar Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Safei saat ditemui detikcom, Selasa (3/9/2019) sore.


Ijang mengatakan salah seorang pemberi sampel bernama Hermansyah mencari anaknya Kanza yang telah hilang kontak selama beberapa waktu terakhir. "Sampelnya itu dari gigi," kata Ijang.

Diketahui, empat jenazah belum diketahui identitasnya. Kondisi tubuh mereka sulit dikenali, baik dari segi ciri-ciri fisik dan jenis kelamin karena hangus terbakar.


Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan untuk sementara empat jenazah itu akan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Pasalnya, tak ada lemari pendingin khusus jenazah di RS MH Thamrin.

"Oleh karena itu, akan dibuka posko bagi keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya karena kecelakaan ini. Satu posko di Mapolres Purwakarta, satu lagi di RS Kramat Jati," katanya.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com