Nenek Pemetik Teh di Bandung Dibunuh dan Dirampok Teman Kerja

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 03 Sep 2019 13:49 WIB
Nenek pemetik teh di Bandung dibunuh dan dirampok teman kerja. (Wisma Putra/detikcom)
Nenek pemetik teh di Bandung dibunuh dan dirampok teman kerja. (Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Seorang nenek berumur 79 tahun, Popon, warga Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tewas dicekik teman kerjanya sendiri, Adin (41), yang sama-sama bekerja sebagai buruh petik teh.

Pembunuhan itu terjadi di kompleks pemakaman yang ada di Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Minggu (25/8/2019). Mayat korban ditemukan pada Selasa (27/8/2019).


Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan kejadian ini terungkap setelah warga sekitar menemukan mayat korban.

"Berawal pada Hari Selasa, tanggal 27 Agustus lalu, sekitar pukul 13.00 WIB ada laporan dari warga di Dewata, daerah Pasirjambu, ditemukan sesosok mayat perempuan. Kemudian anggota Polsek Pasirjambu melakukan oleh TKP. Setelah olah TKP, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih," kata Indra di Mapolres Bandung, Selasa (3/9/2019).

Nenek Pemetik Teh di Bandung Dibunuh dan Dirampok Teman KerjaFoto: Wisma Putra/detikcom
Jasad korban ditemukan dalam posisi telentang dengan luka memar di bagian leher bekas cekikan. Selain itu, korban juga dipukul di bagian lambung.

"Hasil autopsi pada tubuh korban ditemukan bekas cekikan dan luka di bagian lambung," ujarnya.


Sebelum ditemukan tewas, korban berangkat dengan tersangka. Hal itu diketahui oleh salah satu keluarga korban. "Ada saksi dari keluarga korban yang melihat korban pergi bersama A (Adin). Anggota Satreskrim Polres Bandung dan Polsek Pasirjambu langsung melakukan pengejaran. A ditangkap di Pangalengan," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2