detikNews
Selasa 30 Juli 2019, 14:12 WIB

Soal Kasus Aset Deposito, Pjs Dirut PD Pasar: Tak Ada Kerugian Negara

Mochamad Solehudin - detikNews
Soal Kasus Aset Deposito, Pjs Dirut PD Pasar: Tak Ada Kerugian Negara Pjs Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Andri Salman (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pjs Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Andri Salman mengklaim tidak ada kerugian negara terkait kasus dugaan korupsi aset deposito yang tengah dihadapinya. Ia menegaskan persoalan tersebut hanya kesalahan administrasi.

Kejari Bandung telah menetapkan Andri Salman sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Dia ditetapkan tersangka karena diduga menyalahgunakan aset deposito milik perusahaan senilai Rp 2,5 miliar saat dirinya menjabat sebagai Direktur Umum dan Keuangan PD Pasar tahun 2017.

"Ingin saya sampaikan tidak ada kerugian negara gara-gara ini. Mudah-mudahan bisa (segera) selesai dan lancar," kata Andri saat ditemui di Pendopo, Kota Bandung, Selasa (30/7/2019).


Saat disinggung masalah atas dugaan korupsi tersebut, dia enggan membeberkannya. Andri menyerahkan sepenuhnya terhadap proses hukum yang ada.

"Nanti diproses persidangan (saya) sampaikan itu," ucap Andri.

Namun, Andri kembali menegaskan, tidak ada kerugian negara terkait dugaan korupsi aset deposito yang disangkakan kepadanya. Ia meyakini itu hanya masalah kesalahan administrasi semata.

"Sangat kaget karena merasa tidak ada kerugian negara. Namun mungkin karena kesalahan prosedur, ya kelalaian saja. Bukan merendahkan (kesalahan administrasi) itu, karena ada kondisi lain yang perlu ditempuh saat itu," tutur Andri.


(mso/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com