Insiden Natan 'Nempel' di Kap Mobil, Polisi Ajak Warga Tertib Lalin

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 11:41 WIB
Seorang polantas 'nempel' di kap mobil yang terus melaju di jalanan Kota Bandung. (Foto: tangkapan layar Instagram)
Bandung - Brigadir Natan Doris nekat 'menempel' di kap mobil saat memberhentikan sopir pelanggar lalu lintas. Berkaca pada insiden itu, polisi mengajak masyarakat untuk lebih tertib lalu lintas.

"Saya berharap di Kota Bandung masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas. Karena itu bukan untuk kepentingan kepolisian, tapi untuk keselamatan pengguna jalan semua," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (26/7/2019).


Irman meminta masyarakat untuk saling menghargai satu sama lain saat berada di jalan. Hal ini amat penting guna mencegah terjadinya pelanggaran atau insiden yang mengakibatkan muncul korban.

"Masyarakat pengguna jalan mari kita hargai dan saling menghormati dan berdisiplin berlalu lintas dengan baik karena keselamatan berlalu lintas penting bagi diri sendiri pengguna jalan itu maupun pengguna jalan lainnya apalagi di era moderen saat ini," tutur Irman.


Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo menambahkan masyarakat juga perlu menghargai adanya petugas di lapangan. Bila petugas meminta pengemudi berhenti karena melanggar, diimbau untuk mengikuti arahan dari petugas.

"Apabila masyarakat diberhentikan polisi seyogyanya masyarakat mengikuti aturan tersebut silahkan berhenti kemudian matikan mesinnya. Apabila dilakukan pengecekan surat-suratnya silakan berikan. Polisi tidak akan menghentikan kalau masyarakat tidak melakukan pelanggaran," ucap Bayu.

Brigadir Natan Doris nekat 'nempel' kap mesin demi tilang pemobil di perempatan Jalan Rajiman-Pasirkaliki, Kamis (25/7) siang, terekam kamera warga. Video tersebut viral di media sosial. Pria pengemudi mobil Daihatsu Sirion berpelat B 1980 PRF itu langsung ditilang.


Polisi Nemplok di Kap Gegara Diseruduk Pemobil:

[Gambas:Video 20detik]

(dir/bbn)